Hi all. Saya putri widya biasa dipanggil putri, puput, pewe atau apalah terserah. Toh, ga ada ngaruhnya di hidup kalian jg. Hehe.. Ga usah bayak basabasi lagi. Welcome to my blog, hope you enjoy reading (◕‿◕)
RSS
MySpace

Sabtu, 14 Mei 2011

Ciri orang berbohong dari gerak geriknya

Gemes deh kalo orang yang kita percaya tiba - tiba berbohong. bikin kecewa, bikin ilfil. yah, pokoknya gendok aja bawaannya. rasanya kepercayaan kita itu kaya diolok - olok. orang yang banyak omong, tapi omongannya itu dikarang-karang atau ngga sesuai dengan kenyataannya. kalo ibaratnya itu "tong kosong, nyaring bunyinya". menurut saya sih bukan tong kosong lagi, TONG SAMPAH malahan. junkhead !!!

sebelum kita mempercayai seseorang, kita selidiki dulu. apa orang itu JUJUR atau BOHONG. ternyata orang bohong itu bisa kita lihat dari gerak - geriknya loh. dipostingan saya kali ini akan membahas "Ciri orang berbohong dari gerak geriknya". berikut ciri - cirinya :

1. Menyentuh wajah

Hal yang paling umum saat seseorang berbohong adalah dengan menyentuh wajah mereka. Terutama dua bagian yaitu mata dan hidung.Saat seseorang berbicara dengan menggosok-gosok matanya. Percayalah dia ingin menghindari kontak mata dengan anda. Dan 100% yakinlah bahwa dia sedang berbohong. Kecuali jika memang ruangan penuh debu, bisa jadi mata orang itu memang kemasukan debu.

2. Perubahan suara dan Menjawab terlalu berhati-hati

Ciri-ciri pembohong bisa di dengar dari nada bicaranya, jika sedang meninggi, artinya sebuah dusta sedang diceritakan.Selain itu lihat juga suaranya yang tegang dan jeda antar kalimat berlangsung lama. Itu sudah pasti deh pembohong Hal-hal diatas selain karena tegang mereka juga mengulur-ngulur waktu untuk menyusun jawaban yang rasional. Sehigga selalu menjawab pertanyaan dengan berhati-hati.

3. menggaruk-garuk

Cara paling gampang mendeteksi kebohongan adalah melalui gerakan tangan. Kebanyakan pembohong tidak banyak menggerakkan tangan saat mereka melakukan aksinya. Tapi ada satu yang sering mereka lakukan yaitu menggaruk. Biasanya lima kali saling susul mereka menggaru-garuk tubuhnya.

4. Gerakan kaki

PERHATIKANLAH! saat seseorang yang sedang berdiri, lihatlah saat kaki mereka muali mengetuk ke tanah. Sudah pasti mereka sedang menjadi pembohong. Dan Juga…
Saat Pembohong sedang duduk, Maka kemungkinan besar dia akan mengayun-ayunkan kaki mereka.

5. Senyum Terpaksa.

Andaikata teman anda menyeringai maka itu adalah senyum palsu dan menunjukkan sebuah kebohongan. Karena senyum yang sebenarnya saat sebuah senyum merebak ke seluruh wajah dan mengeriputkan mata.

6. Gerak bola mata

Ketika menjawab pertanyaan dan bola mata orang tersebut bergerak ke arah kiri kemungkinan jawabannya jujur. Sedangkan bila bergerak ke arah kanan kemungkinan orang itu sedang mengatakan sesuatu yang bohong atau berbohong.

Hal ini karena bagian otak kiri berfungsi sebagai Auditory Memory, sedangkan otak kanan untuk kreatifitas. Maka bila bola mata ke kiri, berarti dia berusaha mengingat sedangkan sebaliknya jika bola mata ke arah kanan berarti dia sedang menyusun atau menggambarkan sesuatu sebagai jawaban yang lain. Hal ini karena bagian kreatifitasnya sedang bekerja untuk mengarang suatu cerita bohong.

7. Mengalihkan pembicaraan

Coba ubah topik pembicaraan, jika ekspresinya terlihat lega, berarti ia sedang berbohong. Namun jika ia mengembalikan ke topik semula, berarti ia sedang berkata jujur.

8. Posisi duduk

saat duduk di kursi,ia menyembunyikan bagian angkel di belakang kaki kursi. Ini dimaksudkan karena sesuatu yang kebohongan memberikan tekanan yang besar terhadap diri sendiri. cenderung menonjolkan bagian dada dan menyembunyikan bagian bawah tubuh.

Akibat kejadian tersebut akan terlihat saat duduk dikursi. Kecenderungan untuk segera menyembunyikan bagian kakinya. Dan terlihat duduk tidak tenang dan sering kali pindah posisi.Posisi ini menunjukkan sedang menghadapi lawan yang sangat tangguh,dan dia butuh benteng untung melindungi dirinya agar selamat dan bertahan agar anda tidak tahu bahwa dia berbohong dan menyimpan sesuatu.

9. Tiba-tiba gugup dan memasukkan tangan kedalam saku

Saat anda meminta konfirmasi darinya ,tiba-tiba Ia dengan spontan memasukkan tangan kedalam sakunya.Ini adalah sikap tubuh saat seseorang untuk tidak menunjukkan hal yang sebenernya

Dengan menunjukkan telapak tangannya,maka Ia akan menunjukkan keterbuakaannya kepada anda.Mungkin pada saat bertemu anda ia akan menyembunyikan fakta yang sebenernya dari anda,jadi secara otomatis Ia akan menarik kedua tangan dan menyembunyikan kedua tangan dan segera menyembunyikan kedua tangannya ke dalam saku.

10. Tidak lepas dari sesuatu barang

Ia tidak lepas dari sesuatu barang untuk menyembunyikan kegugupannya. Ketika seseorang sedang gugup,ia biasanya akan mengalihkan kegugupannya pada sesuatu. Alahasil kita semua bisa melihat misalnya,Ia akan terlihat sibuk dengan handphone atau rokoknya.Dan tak jarang dia akan mengeluarkan keringat dan bicara terbata-bata ada lagi yang terliahat sangat gusar dan berusaha untuk mengalihkan perhatian anda.

11. Mengangkat bahu

Ia mengangkat bahunya..Misal pacar anda “Saat bunyi handphone atau ada pesan masuk” anda mungkin akan segera bertanya siapa itu?? atau “kok dia itu sering sms kamu?” Mungkin Ia akan segera menjawab”gak tau ya..!” dan di ikuti dengan bahu keatas.Nah,waspada dengan gerakan ini.

Kalau gerakan ini sering berulang dari Ia segera siap lampu merah.Gerakan ini adalah gerakan simpel untuk menunjukkan bahwa seseorang tidak tahu akan sesuatu hal yang ditanyakan atau lebih terkesan no koment.Dengan mengangkat bahu,artinya ada sesuatu yang disembunyikan dan hal tersebut tidak ingin di ungkapkan kepada anda.

12. Menggosok bagian bawah hidung

Ia sering menggosok bagian bawah hidung tatkala ia Gugup. Gerakan ini sering dilakukan oleh cowok yang tidak sering berbohong atau masih tahap belajar bohong dan Ia terkesan tidak pandai atau kurang lihai.Ketika anda bertanya dan Ia akan menjawab pertanyaan dari anda.

ia kemungkinan akan menggosok-gosok bagian bawah hidungnya,di ikuti menutup bagian bawah mulutnya.Secara reflek gerakan ini menandakan ia sendiri tak percaya atas apa yang dikatakan.Sehingga terkesan menutup-nutupi kejadian sebenarnya dari anda.


ciri" fisik lainnya ketika orang berbohong :

  • Badan berkeringat.
  • Napas mulai berat.
  • Nada suara berbeda seperti meninggi atau monoton.
  • Badan dan wajah terlihat kaku khususnya bagian dahi dan bibir.
  • Tangan banyak bergerak misalnya memegang sesuatu, saling menggosok-gosokkan tangan, menggosok hidung, atau menutup mulut.
  • Si pembohong tanpa disadari akan meletakkan benda-benda seperti cangkir, kertas, bolpen, atau benda lain sebagai pembatas.
sumber :
purplepy.blogspot
luziansya.com
lautanindonesia.com
blogbintang.com

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo berpendapat tentang blog ini !! XD

Apa pendapat kamu tentang blog ini ?
  
pollcode.com free polls
MySpace